Jagania karomu andiiku...the world is more crazy than ever you had think of...

11 Juli 2009

Sapapun presidennya, sekarang ada masalah baru menantinya

dear

Pemilu 8 juli bagi sebagian besar rakyat kita adalah "pesta " demokrasi, walau ga semua mengakui sebagai pesta..:)
kita telah mendapat pemenang sementara walau masih bersifat sementara (versi quick count) yang menenmpatkan pasangan nomor 2 menjadi pemenang..final pengumumannya dari KPU tanggal 27an juli 2009 (kalo ga molor)..
era kemenangan dan euforia melanda sang pemenang..aroma kepusingan melanda pasangan yang kalah...
tapi tahukah anda , bahwa kepusingan yang pemenang adalah menyusun para menterinya kelak, karena indonesia menganut sistemmultipartai yang dimana para partai pemenang menginginkan wakil2nya menjadi menteri dalam kabinet terpilih...
tapi, tentu ini akan menjadi bumerang utk sapapun presiden kelak, karena mengedepankan kekuatan parlemen dengan memberikan banyak ruang partai2 koalisi utk mengisi org2 mereka dan melupakan org2 profesional adalah tidak bijak, tapi tentu saja tidak mungkin bagi presiden kelak melupakan para koalisinya...
tentu saja, ini menjadi kepusingan utk sapapun presiden kita kelak..ya, mungkin jalan satu2nya , hanya dengan merubah konstitusi kita..tapi gmn ya?? ah, bingung juga..itu harusnya tugas para wakil kita yang terhormat..
bukan begitu??

salam
_me_

..::Artikel Menarik Lainnya::..

12 komentar:

djepok 11 Juli 2009 20.52  

yg penting janji2 nya di penuhi.

Mac`Z puitis 12 Juli 2009 00.11  

aslkan mrk yang terhormat bahu membahu aja n mejalankan pemerintahan sebaik mungkin gak korup .....

Suzi Leoni 12 Juli 2009 10.25  

Yang pentin siapapun menteri2 yg ditunjuk nanti mereka adalah orang2 yang amanah, lebih takut pada Tuhan daripada manusia..

Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.

Tukeran link yukk? Thx..

Bayu Refindra 12 Juli 2009 20.43  

kalo mau ganti konstitusi tu susah...walaupun dari partai, menteri hrs yg benar2 profesional donk...

yanuar catur rastafara 12 Juli 2009 22.16  

yach,,terserah orang yang di atas dech
yang penting aku dh nyontreng
hehehehehehe

kurniawan q 13 Juli 2009 06.45  

Hati presiden itu ada digenggaman ALLOH kalao rakyatnya taat kepada ALLOH INSAALOH pemimpinnya sayang kepada rakyat

اِ بْنُ 13 Juli 2009 07.54  

Sayang kemarin aku gak bisa nyontreng, cz gak pulkam, jauh banget...
Aku cuman bisa berharap semoga presiden dan wakil presiden terpilih memang yang terbaik, mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan dapat memenuhi janji2nya amiin..

ibnukus 13 Juli 2009 08.00  

bisa dilanjutkan asal sesuai janji ...

Irfan "melodic" Nugroho 13 Juli 2009 08.26  

Hm, bisakah sby memilih kabinetnya secara profesional? Tanpa ada pesanan menteri2 tertentu dari partai2 dalam koalisinya? Wallahualam.

Bener, pemilu adalah pesta rakyat/demokrasi. Artinya, ketika pemilu usai, ya usai sudah pesta rakyat itu tadi, rakyat kembali sengsara (karena ga ada yang pesen kaos, gaada yang bayarin ikut kampanye :) )

Komentar juga di tempat aye ya Bung... Ada yang baru tuh :)

Best regards,

Irfan Melodic Nugroho
http://melodic-4.blogspot.com
http://news-fact.blogspot.com

Cicilia 13 Juli 2009 10.55  

emm..
saya juga berpikir sama dengan djepok
janji itu adalah hutang jadi mudah2an SBY ingat akan janji yang di lontarkan sewaktu kampanye..
kita doain aja yah terus makasih atas kunjungan ke blog saya ..

Abu Fath 14 Juli 2009 20.18  

Namany juga pesta, ya nggak ada yang gratis.

adeska 21 Juli 2009 23.38  

kelihatannya calon pemenang pilpres mulai mengkristal suaranya, ya.
siapa pun beliau2 yg terpilih,mari kita dukung dgn skill kita masing2. utk kemajuan diri, bagi kemajuan bangsa kita sendiri.

About Me

Ordinary man who want perfect in any condition..but realize it`s impossible..

Followers

Blogger Template by ardi33.
Art Maker 2 Edited by ardi33.web.id