Jagania karomu andiiku...the world is more crazy than ever you had think of...

05 Juli 2009

Kematian itu sangat dekat

dear..

nulis nehc pasti sepertinya seram yach...memang kematian adalah salah satu hal yang ditakutkan oleh manusia..dengan banyak alasan, entah belum siap menghadapi kematian, prosesi kematian itu sendiri, tidak siap menghadapi setelah kematian atau belum siap meninggalkan segala kesenangan dunia..
Hidup di dunia ini tidaklah selamanya. Akan datang masanya kita berpisah dengan dunia berikut isinya. Perpisahan itu terjadi saat kematian menjemput, tanpa ada seorang pun yang dapat menghindar darinya. Karena Ar-Rahman telah berfirman:
“Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati, dan Kami menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan sebagai satu fitnah (ujian), dan hanya kepada Kami lah kalian akan dikembalikan.” (Al-Anbiya`: 35)
“Di mana saja kalian berada, kematian pasti akan mendapati kalian, walaupun kalian berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (An-Nisa`: 78)
“Seluruh yang ada di atas bumi ini fana (tidak kekal).” (Ar-Rahman: 26)

juga perhatikan sabda Rasulullah SAW,
“Perbanyaklah kalian mengingat pemutus kelezatan (yakni kematian).” (HR. At-Tirmidzi no. 2307, An-Nasa`i no. 1824, Ibnu Majah no. 4258. Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata tentang hadits ini, “Hasan shahih.”)
“Orang yang paling banyak mengingat mati dan paling baik persiapannya untuk kehidupan setelah mati. Mereka itulah orang-orang yang cerdas.” (HR. Ibnu Majah no. 4259, dihasankan Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 1384)

Bayangkanlah saat-saat sakaratul maut mendatangimu. Ayah yang penuh cinta berdiri di sisimu. Ibu yang penuh kasih juga hadir. Demikian pula anak-anakmu yang besar maupun yang kecil. Semua ada di sekitarmu. Mereka memandangimu dengan pandangan kasih sayang dan penuh kasihan. Air mata mereka tak henti mengalir membasahi wajah-wajah mereka. Hati mereka pun berselimut duka. Mereka semua berharap dan berangan-angan, andai engkau bisa tetap tinggal bersama mereka. Namun alangkah jauh dan mustahil ada seorang makhluk yang dapat menambah umurmu atau mengembalikan ruhmu. Sesungguhnya Dzat yang memberi kehidupan kepadamu, Dia jugalah yang mencabut kehidupan tersebut. Milik-Nya lah apa yang Dia ambil dan apa yang Dia berikan. Dan segala sesuatu di sisi-Nya memiliki ajal yang telah ditentukan.

Tentunya tangis mereka diikuti oleh amal shalih setelahnya, berjihad di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan bersegera kepada kebaikan. Beda halnya dengan keadaan kebanyakan manusia pada hari ini. Mereka yakin adanya surga tapi tidak mau beramal untuk meraihnya. Mereka juga yakin adanya neraka tapi mereka tidak takut. Mereka tahu bahwa mereka akan mati, tapi mereka tidak mempersiapkan bekal.

karena itu saudaraku, marilah kita mempersiapkan bekal kita utk menghadapi hari setelah kematian itu datang karena kematian it pasti datangnya..
Wa allahu alam


dicopy sebagian dari : http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=1273



..::Artikel Menarik Lainnya::..

7 komentar:

Nophie 6 Juli 2009 09.09  

Assalamu'alaikum....
Ajal/maut, satu kata yg membuat byk org takut utk menghadapi.
Pada dasarnya,ketakutan itu timbul karena dari pikiran org tersebut. Yah, mungkin kematian tidak terlalu menakutkan bagi sekelompok orang. Kl menurut aku ketakutan itu disebabkan bukan karena takut utk ketemu malaikat pencabut nyawa, tapi lebih ke kesadaran diri bahwa apa yang akan mereka bawa & pertanggungjawabkan belum cukup. heheheh, iya ga sih??

Hill 8 Juli 2009 12.16  

ketika masa itu dtg mudh2n saya sudh siap menghadapi ajal

Nana 8 Juli 2009 13.13  

yupz..kita tak tau kapan waktu kematian itu tiba...tapi kita harus mempersiapkan dulu. melakukan kebaikan, beribadah, hanya karena Allah semata..luruskan niat kita masing-masing.
ayo bagi yang wanita, tutuplah auratmu :). ngga usah nunggu mantap, hatinya belum bersih. kapan mantapnya??kapan bersihnya?justru jilbab itulah yang bisa membuatkan kita malu untuk melakukan sesuatu yang Allah tak suka..maaf kebanyakan :).thx dah dingetin ya :)

Seti@wan Dirgant@Ra 8 Juli 2009 13.19  

Saya tidak takut mati,... cuman saya tidak mau kematian itu datang sekarang.
masih banyak yang belum saya lakukan

HOTTEST 9 Juli 2009 05.44  

Hi friend u r blog nice...pls cm again by fraudmamy , indianrocksstar

Veeeny 10 Juli 2009 19.33  

jujur, aku masih takut....artikelmu ini bagus dan menambah pengetahuan..tapi aku masih takut....

cahayaislam 12 Juli 2009 21.15  

Assalamu 'alaikum, kita harus selalu beristigfar, memohon ampun atas dosa2 kita

About Me

Ordinary man who want perfect in any condition..but realize it`s impossible..

Followers

Blogger Template by ardi33.
Art Maker 2 Edited by ardi33.web.id